Monday, February 4, 2013

Sunrise Gunung Bromo

Untuk trip yang 1 ini pilihan gw jatuh ke acaranya Green Adventure di site Backpacker Indonesia. Biayanya Rp 500.000,- untuk 2 hari 2 malam, termasuk transportasi dari stasiun senen, makanan dan penginapan.

Perjalanan dimulai dengan berkumpul di stasiun pasar senin jam 14.00 dan berangkat jam 15.00 menggunakan kereta ekonomi kertajaya menuju pasar turi surabaya.

Jam 05.00 sampai di stasiun pasar turi, barulah kita mulai acara hunting foto. Dimulai dengan foto kondisi stasiun pasar turi yang masih sepi dan blue hour moment, kereta didepan halaman stasiun pasar turi.

Selanjutnya kita naik elf menuju ke jembatan suramadu, hanya nyeberang, foto2 dipinggir jembatan,

lalu dilanjutkan dengan city tour ke house of sampurna dan ke mesjid agung surabaya.

Ini tempat makan didepan mesjid agung surabaya, yang lain pada sholat, gw makan he he he.

dari sini jam 13.30 langsung menuju bromo, sampai dipenginapan jam 18.00, kayanya sih rombongan gw yang terakhir nyampe, jadi kagak sempet dapet sunset.

Besoknya kita bangun jam 02.00 buat rebutan jeep yang nganterin kita ke tempat sunrise penanjakan 2, kebetulan banget walaupun bulan januari yang seharusnya musim hujan tapi cuaca hari itu sangat cerah dan sempurna, nih foto-fotonya.

Setelah matahari sudah mulain naik kami turun kembali ke jeep untuk menuju tempat berikutnya, ternyata pemandangan alam disekitar bromo ini juga sangat indah.

Dengan diantar jeep kami menuju bukit teletabis, pas banget cahayanya lagi indah-indahnya, foto apapun pasti ok.

Dari sini kami lanjut dengan jeep ke pasir berbisik, berhubung tempat ini seperti yang kami duga cuma pasir doang, jadi ya cocoknya cuma bisa digunakan untuk foto-foto potret.

Lanjut ke pura dan kawah bromo.

Setelah ini kita balik ke penginapan untuk pulang lewat stasiun pasar turi naik kereta kertajaya lagi, (mimpinya sih mampir dulu ke air terjun madarakaripura, he he he, tp sayangnya tidak kesampaian).

Tidak sabar menunggu liburan berikutnya.

1. huaaa... keren2 fotonya :) *jadi pengen nge-blog lagi, setelah sekian lamaaaaaaa.... hiatus* :D