Sunday, June 23, 2013

wakatobi 1

Trip ke wakatobi kali ini ngikut tripnya putri safarini yang dibuka di backpacker indonesia. Budget diluar tiket Rp 4 jt untuk 6 hari liburan diluar tiket dari 31 mei 2013 sampai 6 Juni 2013.
Trip dimulai tanggal 31 mei 2013 naik pesawat air asia yang berangkat dari jakartanya jam 21.35. Sampai di makasar jam 00.30 dan langsung dijemput untuk nginap semalam dirumahnya putri di benteng gajah, maros. Sampai rumahnya putri sekitar jam 2an jadi kagak enak ganggu ortunya yang udah pada tidur. Setelah kenalan dan langsung pada tidur karena besoknya lanjut ke bandara untuk terbang ke bau bau jam 9.30 naik merpati.
Foto bareng dengan keluarganya putri di maros.

Perjalanan pesawat dari makasar ke bau bau itu cuma 1 jam. Sekitar jam 10.30 kami sudah sampai di bandara bau bau. Pesawat merpati waktu mendarat disini agak kasar, turunnya kaya nabrak lintasan, bikin deg degan aja.

Di bandara si putri nego mobil untuk antar kami ke pelabuhan bau bau. Untuk detail biaya seperti biasa gw kgk tau, langsung kontak putri aja kalo perlu detail.

Perahu yang akan mengantarkan kami ke pulau tomia adalah kapal kayu "km risky" yang ternyata berangkatnya malam jam 21.00 dan akomodasinya tempat tidur untuk semua penumpang. Setelah menaruh barang2 bawaan di kapal, kami lanjut city tour di bau bau menggunakan mobil yang sama yang mengantarkan kami ke pelabuhan.

Tempat pertama adalah air terjun tirta rimba.

Keluar dari area air terjun kami berhenti sebentar untuk foto2 di tulisan bau bau.

Lanjut ke "pantai lakeba" yang masih alami dan sepi. Berpasir putih dan berpantai biru.

Lalu kami lanjut ke "pantai nirwana" yang benar2 menggambarkan namanya. Sambil beristirahat disaung kami makan siang makanan yang dimasak ortunya putri sambil jajan jagung muda yang dijual ibu2 di pantai.

Btw ternyata anak2 kecil disini tidak malu2 dengan kamera, yang ternyata disemua tempat di wakatobi juga sama.

Setelah itu kami diantarkan ke benteng kerajaan bau bau yang letaknya diatas bukit dengan pemandangan seluruh kota bau bau.

Setelah selesai city tour kami kembali ke pantai kamali. Berhubung masih sore dan seharian panas bener, kami makan dan istirahat di kfc dipantai kamali. Untungnya kfc disini menyediakan banyak colokan listrik buat ngecharge gadget kami.

Setelah kembali ke kapal risky jam 21.00, semua penumpang langsung siap2 ditempat tidur masing2 berharap bisa pulas sampai pagi.

to be continued.

1. Hi Leo....salam kenal, saya ada rencana ke Wakatobi bulan May 2014.. Saya bisa minta contack info mbak Putri if you dont mind.....u can visit my Blog i was at Raja Ampat last August.....http://benivio.blogspot.com/