Sunday, August 3, 2014

pulau seribu

Berhubung libur lebaran, temen-temen di pojak (photografer jakarta) ngajakin jalan hunting landscape di pulau seribu.

Budgetnya sih katanya 500-600rb per orang untuk 3 hari 2 malam. Yang ikut 7 orang, si tedy, emon, bin, gede, lim, fe dan gw sendiri.

Tempat kumpulnya di kaliadem muara karang, jam 1.00 pagi. Gw bingung juga sih kenapa jam 1 ya? Oh ternyata buat ngantri tiket kapal cepatnya dan ternyata sudah ada yg ngantri lebih cepet dari kita orang.

Jam 5 beli tiket 52rb/orang. Jam 7 berangkat, sampai di pulau pramuka jam 10.30. Begitu sampai sarapan dulu di tempatnya bang oji, langganannya anak pojak. Lalu lanjut ke penginapan yang udah dibooking 450rb/malam, isinya ada 4 kasur tapi dipas2in masuk 7 orang.

Hari pertama kita hopping island ke pulau air. Ini ada beberapa foto di pulau air.


Berhubung pulau air adalah pulau pribadi, jadi kita hanya hunting landscape diujungnya sambil liat pengunjungnya main jet air dan skiing.


Setelah itu lanjut ke pulau sekati yang dekat dengan pulau pramuka. Izin dulu ke yang jagain pulau, kalo mau main2 di pulau ini.



Besoknya lanjut ke pulau semak daun. Cuaca lagi cerah jadi warna laut dan awannya bagus. Banyak yang camping di pulau ini.








Pindah ke pulau kotok besar tempat penangkaran elang dan tempat tulang ikan paus.



Balik ke semak daun untuk sunsetan.



Besok paginya jalan2 di pulau pramuka sambil liat2 suasana lebaran di pulau.







Tempatnya bang oji, makan selama dipulau selalu disini.

Untuk balik ke jakartanya menggunakan perahu cepat yang sama, beli tiketnya dikantor tempat kita turun waktu sampai di pulau pramuka. Walaupun perahunya berangkat jam 13.00, tapi karena jatah tiketnya hanya 15, sedangkan yang ngantri lebih dari itu, maka kami sampai harus mulai ngantri sejak jam 8.00 pagi, jangan lupa taruh barang seperti tas atau tripod atau yang lainnya didepan pintu loket sebagai pengganti kita ngantri biar tidak diserobot orang lain.. Pilihannya kalo tidak dapat adalah pulang pake perahu kayu, dijamin lama dan mabok.

The end

No comments:

Post a Comment