Saturday, October 13, 2012

Karimunjawa bersama backpacker indonesia dan messy tour

Liburan ke karimunjawa kali ini ngikut acaranya "backpacker indonesia" dan "messy tour".
Tournya di pertengahan bulan September 2012, selama 4 hari 3 malam. Dari jakartanya gw naik bis shantika dari grogol ke jepara, biayanya 160an ribu, diturunin di lapangan dekat pelabuhan jepara, terus naik becak ke pelabuhan bayar 10ribu, sampai pelabuhan sekitar jam 5. Setelah ketemu rombongan backpacker indonesia, baru dimulailah tournya, semuanya sudah diatur backpacker indonesia dan messy tour, gw tinggal nikmatin saja. Di Pelabuhan Jepara:
Setelah 6 jam di kapal kmp muria, akhirnya sampai juga ditujuan pulau karimunjawa:
Berhubung pesertanya banyak, maka backpacker dibagi ke 3 rumah, kebetulan dapat gw dapat rumah pertama, nah ini dia orang-orangnya:
Sampai dipenginapan jam 16.00, santai-santai sebentar, gw langsung ke alun-alun untuk foto-foto sambil nunggu sunset:
dilanjutkan dengan meeting saling kenal backpacker dilapangan alun-alun, makan ikan yang disediain tempat tinggal, buat gw yang suka makan ikan dan sambel, makanan selama di karimunjawa emang mantap. Besoknya jam 4 pagi kita jalan ke nirvana lodge untuk foto sunrise:
Setelah itu pulang sarapan, lanjut perjalanan snorkling. Setibanya dipulau pertama untuk snorkling, gw malah kagak snorkling, malah foto-foto karena tempatnya bagus banget buat foto orang.
Seperti biasa besoknya kita mulai dengan jalan untuk foto sunrise dan kali ini targetnya adalah pelabuhan karimun jawa.
Setelah sarapan, kita lanjut untuk perjalanan untuk snorkling untuk hari ke 2.
makan siangnya dipulau ini
Diakhiri ke pulau tempat pohon kelapa miring icon karimunjawa
tidak sabar menunggu liburan berikutnya.