Saturday, March 16, 2013

Yogyakarta part 1, maret 2013

Tanggal 9 maret 2013
Berangkat bandara sukarno hatta naik pesawat air asia jam 10.30.
Sampai di bandara adi sucipto jam 12.00 langsung ke pool shelter damri di bandara untuk berangkat ke borobudur, beli tiket damri ke arah magelang seharga 35rb, berangkat jam 12.15. tapi sayangnya bis damri ini tidak sampai ke borobudur, jadi gw harus nyambung bis lagi yang ukuran metromini, ke terminal borobudur bayar 5rb.
Sampai di terminal borobudur, para tukang becak, motor dan andong langsung menerjang menawarkan jasa (harganya 5rb), karena gw udah tau tempat penginapan gw dan ingin lebih merasakan suasana, makanya gw jalan kaki aja ke penginapan Lotus 2.

Harga kamar di lotus 2 ini adalah 200rb per malam termasuk sarapan, tv dan air panas, sayang masih pakai kipas angin, ukuran kamarnya besar, kayanya untuk ukuran backpacker sih muat 4 orang.

Foto-foto lotus 2




Setelah urusan selesai dengan penginapan, gw bilang pengen liat sekitar borobudur, dikasi tau ternyata di lotus 2 ini ada paket tour untuk toru sekeliling desa borobudur dan sunrise borobudur dari gunung bukan dari dalam borobudurnya, tapi akhirnya gw memutuskan untuk jalan2 sendiri aja yang deket2, kgk ke desa tapi cuma ke candi mendut dan candi dan pawon. Sama mas di lotus 2 disarankan pake sepeda aja, tempat sewa nya dekat cuma beberapa meter ke arah kiri kalo kita keluar dari lotus 2.

harga penyewaan sepeda cuma 15rb per hari

Dari tempat penyewaan ini gw langsung ke candi mendut. ditengah jalan ada jalan nanjaknya, ampe pegel gw ngegowesnya. ternyata di mendut sepi banget, cuma gw doang yang ada disitu.








dari awal gw emang nunggu lampu2 candi mendut dinyalain, tapi sayangnya lampunya dinyalain pas waktu kunjungan wisata sudah lama berakhir. Akhirnya gw coba foto2 penjaga candi mendutnya, eh dia mau, HA# ya sekalian lah kita foto2 didalam kawasan candi mendut, dapet deh gw foto mendut dengan aura yang belum pernah gw liat sebelumnya :)).


satu lg site yang perlu dikunjungi di mendut adalah mendut monastery







setelah jalan2 didalam monastery ini, eh pas kebetulan ada bapak yang lagi mau bersihin ruang meditasi, setelah minta izin, dia ngijinin gw foto2 didalam sambil dia ngetes lampu2 patung, ha3 what a lucky day.




Setelah selesai di mendut, gw lanjut ke pawon, tp sayangnya udah malam jadi cuma sempet ngambil 1 foto.

trus gw balikin sepeda, dan makan malamnya di restoran padang antara penyewaan sepeda dan lotus 2.

Besok paginya jam 4, gw ke hotel manohara untuk ikut tour sunrise didalam borobudur, harganya 250rb.
Satu tujuan utama jalan2 keliling nusantara gw, akhirnya tercapai juga.















.




















lanjut ke museum perahu dan museum borobudur yang letaknya masih didalam komplek borobudur




liat jam ternyata baru jam 8 pagi, gw balik ke penginapan dan jam 9 pagi berangkat ke terminal, nunggu bis ke jogja.

No comments:

Post a Comment