Monday, March 18, 2013

yogyakarta part 3, the end

dari kolam di taman sari, lanjut ke mesjid dibawah tanah yang melewati perkampungan rumah rakyat.

dari sini ke jalan wahid hasyim yang ada halte transjogjanya balik menuju stasiun tugu, mau nyobain makan di angkringan lik man.

Setelah puas istirahat dan udah kenyang, sore2 lanjut ke tugu.

trus lanjut balik ke malioboro naik becak, btw gw harus pesen dulu tuh ke tukang becak kalo gw pengen langsung ke malioboro, tolong jangan mampir2 ke tempat2 lain, karena baru naik aja tuh tukang becak udah maksa2 mau bawa gw ke toko batik :)).

suasana malioboro diwaktu malam.

makan lesehan sekarang sudah aman, karena sudah ada daftar harganya yang digantung didekat tempat kita makan :))

Selesailah 1 hari keliling jogja.

Besok pagi-pagi banget sekitar jam 6, gw sarapan dulu di gudeg yu djum

lalu menuju target selanjutnya yaitu museum ulen sentalu. Naik transjogja turun di halte kopma ugm, trus naik bis ke kaliurang, bayarnya 10rb.

foto2 di kaliurang dan museum ullen sentalu.

lanjut ke tempat pemantau gunung merapi

selesai dengan kaliurang, sekitar jam 11 gw balik ke jogja, trus lanjut dengan transjogja ke prambanan. di prambanan gw ambil paket prambanan-ratuboko, biayanya 45rb.

Foto2 di site ratuboko

pemandangan dari bukit ratuboko

dari sini prambanan bisa kelihatan, tuh yang ditengah sebelah kanan.

lanjut ke site ratuboko yang ada dibelakang

setelah selesai balik ke restoran ratuboko untuk menunggu jemputan ke prambanan.

foto2 selama diprambanan.

selesai lah hari ketiga.

Besoknya karena pesawatnya terbang jam 1, jadi masih ada kesempatan untuk keliling2 diseputaran jogja untuk cari oleh2, seperti biasa bakpia jogja belinya di mall jogja.

waktu ke taman sari yang masih sepi, eh ternyata ada bapak yang lagi duduk menikmati pemandangan gunung merapi. waktu gw mau foto, dia kgk mau, ya sudah kalo gitu gw minta bantuan aja deh fotoin gw.
gw: saya kasi contoh dulu ya pak cara pakainya, coba bapak duduk dulu disitu, cara pakenya gampang kok, cuma liat disini, lurusin, pencet setengah dulu, trus pencet penuh deh ha3.
akhirnya gw dapet foto gw dan dapet foto dia, yesss suksessssss ha3.

lanjut ke tempat lainnya yang ternyata masih pada sepi.

tidak sabar menunggu liburan berikutnya.

1. mas leo, baru tau ada blog perjalanan trip-nya :)
    yang kali ini, foto sunset di prambanan, keren bangeeettt! XD

2. Ngiri om sama sunrise Borobudur n sunsetnya Prambanan..

3. Bang kerja apa sih? Iri. Bisa sering jalan2 gini... Fotonya keren2 bang :D

1. Kerja kantoran biasa, travellingnya2nya setiap ada libur kejepit aja. Thks mas.