Monday, March 10, 2014

medan, toba, nias - feb 2014 1 of 4

Perjalanan kali dimulai dengan adanya jadwal pelni, kapal kelud, dari tanjung periuk jakarta ke belawan medan, pada hari jumat tanggal 21 feb 2014. Jadwal ini ketemu di internet pas gw lg iseng2 browsing pada hari kamis, setelah mikir2, akhirnya gw nekad solo backpacker lg, kebetulan nias emang udah lama gw incer2.

Pelni itu ternyata tidak jual tiket kapalnya secara langsung tapi lewat agen2nya yg tersebar di banyak kota, tp anehnya agen2 tiket yg tercantum di site pelni malah banyak yg udah kgk ngangkat telp lg, entah tutup atau apalah. Nah setelah muter2 kgk ketemu2 agen tiket pelni, akhirnya gw putusin beli tiketnya besok pagi sebelum berangkat aja.

Sebenarnya gw dapet agen tiket didaerah tanjungpriuk lewat telp dan disuruh datang ke alamatnya untum ambil tiket. Tp setelah lewat depan pintu masuk pelabuhan tanjungpriuk eh ada toko agen tiket pelni pas sejajar dengan pintu masuk pelabuhan. Ya sudah gw berhenti nanya2 dulu, ternyata tiket kapal kelud itu udah online, jd bisa di booking dari toko ini, cuma ada selisih 20rb dari yg nanti tercantum ditiket. Ini gw upload agen tempat gw beli tiket.


Gw putusin untuk ambil tiket kelas 2a, fasilitasnya makan di resto, sekamar ber 6, kamar mandi diluar khusus kelas 2 jadi lumayan bersih drpd kamar mandinya kelas ekonomim, tidak ada tv tp ada colokan listriknya. Harganya 760rb. Kapal ini butuh waktu 3 hari 2 malam untuk sampai di belawan, berhenti sebentar di pelabuhan batam dan pelabuhan karimun.

Kapal kelud ini berangkat jam 10.00 dari tanjung priuk. Perjalanan 3 hari 2 malam itu lama loh, nah harus cari2 kegiatan nih biar kgk bt. Untuk gw sih, nonton bioskop di lantai bawah, jalan2 kelilingin kapal dari bawah sampai atas, ngobrol2 sama orang2 di kantin atas, karaoke dan foto2 pastinya.


















Sampai di pelabuhan belawan jam 17.00. Jalan ke tempat parkir sudah ada angkot yg ngetem, cari yg no 81 ke terminal amplas, bayarnya 25rb, tp kalo gw dianterin sampai mesjid raya, jadi ongkosnya 30rb.

Turun di mesjid raya, tinggal jalan kesebelah mesjid ke hotel residence, cocok untuk yg backpackeran. Untuk 1 orang biayanya 70rb, ranjang besar cukup untuk 2 orang, kamar mandi didalam dan cuma kipas angin.

Setelah dapat kamar, dilanjutkan dengan wisata kuliner malam kota medan. Gw pilih ke merdeka walk, dari depan mesjid raya tinggal naik bentor bayar 10rb. Makanannya standar fastfood dan harganya mahal standar fastfood. Sambil makan sambil nonton bola epl di layar besar. Saran gw sih daripada ke merdeka walk mending ke jalan selat panjang dan cobain mie tiong sim.




Setelah itu balik ke hotel dan tidur semalam, lanjut ke blog berikutnya.

No comments:

Post a Comment