Saturday, February 15, 2014

jelajah bali, day 2 of 7

Untuk hari kedua adalah ubud dan sekitarnya.

Hari ini dimulai dengan sangat pagi, jam 5 saya sudah naik motor ke sanur untuk menikmati sunrise. Ternyata JACKPOT.










Selanjutnya sarapan dipantai sanur di made weti, siap ngantri karena walaupun belum buka, pengantrinya sudah banyak.



Selanjutnya ke pura samuan tiga, kebetulan dateng pas sepi, kgk ada orang lain termasuk penjaganya. Pura ini menurut gw bagus banget karena susunan bangunannya terasa seperti desa dipedalaman diluar indonesia.






Selanjutnya goa gajah yg jaraknya sangat dekat sekali dari pura samuan tiga. Biaya masuk goa gajah Rp 10rb termasuk sarung. Sebaiknya cari tau sejarah tempat ini di internet biar tau detail ceritanya.


Foto diatss adalah pintu masuk ke goa gajah, sedangkan foto yang dibawah foto didalam gua gajah.








Setelah itu ke pura penataran sasih. Dulunya merupakan pura utama kerajaan pejeng. Info dari penjaganya yg utama disini itu adalah seperti lingkaran bulat yang katanya terbesar didunia dan ada kembarannya di thailand. Ceritanya sih pecahan dari bulan.




Diantara pura penataran sasih dan komplek gunung kawi saya ketemu pura kecil dengan detail yang bagus.



Selanjutnya ke kompleks gunung kawi. He3 siap2 pegel kaki karena tempatnya dibawah jadi nanti pulangnya harus mendaki. Fokus utama tempat ini adalah bangunan hasil pahatan gunung.





Setelah istirahat lamaaaaaaa :)) di komplek gunung kawi, lanjut ke pura tirta empul, paling asik sekalian mandi di kolam, airnya dingin menyegarkan. Pastikan bawa baju ganti dan handuk.





Berhubung sudah jam 16.00 waktunya balik ke ubud dan cari makanan. Tujuan selanjutnya adalah istana ubud.

Makanan yang direkomendasi di ubud adalah warung babi guling ibu oka, tempat yang direkomendasi chef anthony bourdain, lokasinya dekat dengan istana ubud, jalan kaki aja juga bisa. Eat, pray and love banget nih lokasinya.



Setelah kenyang saya balik ke istana ubud. Sebagian keturunan keluarga kerajaan ubud masih tinggal disini ternyata.




Setelah itu ke monkey forest yang tempatnya rindang dan alami. Tiket masuknya Rp 20rb.






Selanjutnya ke pura dalam ubud, untuk menonton tari kecak api. Pertunjukan ditempat ini tidak setiap hari, saya datang di hari senin. Tiketnya Rp 85rb. Mulai jam 19.30 sampai 21.00. Sebelum jam 19.00 tempatnya sepi karena penontonnya pada nangkring di seven eleven seberang jalan.







Bersambung ke hari ke 3.

No comments:

Post a Comment