Monday, February 17, 2014

jelajah bali day 3 of 7

Pada hari ke tiga ini jalur utama tripnya adalah danau ulun danu brantan, jatiluwih, pura luhur batukaru dan tanah lot.

Keluar penginapan jam 7, seperti biasa jalanin rutinitas beli 4 botol aqua dan isi bensin full dulu, baru cari sarapan. Sarapan di bubur ayam bang yossi di jalan teuku umar, denpasar.



Setelah itu ke pura taman ayun, pura yang dikelilingi sungai, pura utama kerajaan mengwi.





Setelah itu lanjut perjalanan ke danau brantan. Pemandangan diatas bukit dalam perjalanan ke danau brantan.


Sesampainya di pura ulun danu brantan pas lagi ada acara keagamaan. Waktu gw sampai sini, gw tanya ke petugasnya, liat apa aja sih disini, dengan muka bengongnya dia keluarin duit 50rb dan kasi liat gw gambar pura ulun danu brantannya he3.









Setelah itu balik ke arah jatiluwih, diperjalanan ketemu pemandian air panas Angseri. Jadi istirahat dulu sebentar. Ditempat ini bisa dipilih tempat permandiannya ada yg tertutup didalam kamar (kalo liat dari sendal yg dituruh didepan kamar sih kebanyakan pasangan kekasih nih yg mandi disini) dan tempat yg umum di kolam belakang. Siapkan baju ganti dan handuk sendiri.





Setelah itu lanjut perjalanan ke jatiluwih, pemandangannya benar2 indah, sayang jalannya kecil, banyak cabangnya dan rusak2.

Sambil menikmati pemandangan sambil istirahat makan siang ditempat yg ini, makanannya enak2, udara seger pegunungan, benar2 fantastis deh.



Di foto dibawah ada bule cew yang lagi makan siang, jauh2 naik motor dengan pacarnya dari kuta hanya untuk menikmati keindahan jatiluwih.




Setelah itu lanjut ke pura luhur batukaru yang jaraknya tidak jauh dari jatiluwih. Tempatnya sepi, dingin dan berkabut. Siapkan minum dan makanan sebelum disini karena disini tidak diizinkan adanya pedagang apapun.





Setelah itu lanjut ke tanah lot, jalan dari pura luhur batukaru ke tanah ini bagus dan gampang karena tinggal lurus terus keselatan.

Sebagai tujuan utama wisata bali, tanah lot selalu dipenuhi pengunjung. Sampai disini jam 16.00 jadi masih sempat ke panti pijet yang ada diparkiran tanah lot, tarifnya 50rb.

Jam 17.00 baru deh keliling tanah lot sekalian cari spot buat sunset.



Boleh mancing juga sambil nikmatin sunset.






Lanjut ke hari ke 4


No comments:

Post a Comment